cbox



My.Google My.Facebook My.Twitter

Selasa, 18 September 2012

MENANGIS ITU SEHAT LOH..........

http://m.okezone.com/mimg/2012/09/17/486/691182/large_G5lk1PeQ1e.jpg
TIDAK selamanya menangis dikaitkan dengan kesedihan. Ternyata, menangis punya manfaat yang cukup baik untuk kesehatan dan membantu Anda keluar dari tekanan psikologis.
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Ophthalmology , air mata dapat membersihkan lisosim, yaitu enzim antibakteri yang melindungi dari infeksi. Dalam situasi yang tepat, menangis juga dapat melepaskan stres.
Saat menangis, denyut jantung dan pernapasan Anda melambat. Hasilnya, Anda merasa lebih tenang dan kurang tegang. Penelitian menunjukkan bahwa hampir 90 persen orang percaya bahwa menangis adalah cara yang baik untuk melepaskan perasaan terpendam.
Lauren Bylsma, seorang mahasiswa doktoral di University of South Florida dan penulis utama dari studitentang menangis menjelaskan, “Manfaat dari menangis sejadi-jadinya tergantung pada mengapa Anda menumpahkan air mata,” ungkapnya, seperti yang dilansir Health24. .
Air mata cenderung membuat Anda merasa lebih baik. Menangis dapat membantu Anda mencapai pemahaman yang lebih baik dari apa yang pernah Andaalami. Air mata adalah sebuh sinyal dari sensitifitas Anda terhadap orang lain. Anda dapat membuat perubahan positif dalam meningkatkan situasi. Misalnya meminta maaf pada seorang teman setelah bertengkar. Jadi jika Anda ingin menangis, lakukan saja,karena dapat membantu Anda melepaskan beban psikologis.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar