cbox



My.Google My.Facebook My.Twitter

Rabu, 22 Agustus 2012

Kunci untuk tubuh yang sehat adalah berpikir positif



Ingin tahu cara sederhana untuk memiliki kesehatan yang baik atau sembuh dari penyakit yang lebih cepat? Luangkan waktu setiap hari untuk menikmati hidup dan berpikir sesuatu yang positif. Para ilmuwan menemukan bahwa berpikir positif benar-benar memiliki efek terapeutik.

Para peneliti menyatakan, pikiran positif bahkan perilaku sederhana seperti membayangkan bayi yang lucu bisa membuat orang tersenyum. Pendekatan ini terbukti berhasil pada pasien yang menderita berbagai penyakit, termasuk penyakit arteri koroner, tekanan darah tinggi dan asma.

Weill Cornell Medical College studi 756 pasien menemukan pasien yang positif memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik. Temuan yang dipublikasikan dalam Archives of Internal Medicine, memeriksa pasien secara acak untuk menunjukkan apakah pasien berpikir positif dapat membantu mengubah perilaku dari tiga jenis penyakit.

Satu kelompok pasien didorong untuk berpikir hal-hal sederhana yang membuat mereka merasa lebih baik, seperti menonton matahari terbit atau terbenam saat bangun dari tidur. Pasien juga diminta untuk mengingat membanggakan hal-hal yang pernah mereka sudah seperti sebuah pernikahan. Sementara masing-masing kelompok kontrol hanya diberi panduan untuk kesehatan mereka. Kedua kelompok diberi panduan tentang pengobatan mereka.

Pada akhir pengobatan, peneliti menemukan bahwa 52 persen persen pasien yang berpikir positif lebih aktif dan berolahraga lebih dari 37 persen pada kelompok kontrol. Pada pasien dengan tekanan darah tinggi, 42 persen dari kelompok berpikir positif mematuhi rencana pengobatan mereka dibandingkan dengan 36 persen pada kelompok kontrol.

Dr Mary Charlson dari Weill Cornell Medical College mengatakan, "Pikiran positif mempengaruhi cara seseorang tindak lanjut perilaku demi kesehatan mereka," katanya.

Pendekatan ini sederhana, menurut Dr Charlson, memberikan pasien alat yang membantu mereka memenuhi janji kepada diri sendiri untuk melakukan hal-hal untuk kesehatan mereka.

Dia menyarankan bahwa seseorang melihat hal-hal kecil untuk bersantai pikiran. Dan pastikan untuk meluangkan waktu untuk menikmatinya lagi setiap hari. "Pikirkan sesuatu yang menyenangkan setiap bangun dan mengingat hal-hal kecil yang Anda sukai atau acara senang," katanya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar