cbox



My.Google My.Facebook My.Twitter

Selasa, 21 Agustus 2012

Apa Itu Hidup Sehat?

HIDUP_SEHAT.jpg
Kita sering mendengar banyak ungkapan tentang hidup sehat, tapi apa artinya? Secara umum, orang yang menjalankan pola hidup sehat adalah mereka yang tidak merokok, berada pada berat badan yang ideal dan sehat, mengkonsumsi makanan sehat yang alami serta rutin melakukan serangkaian kegiatan olah raga.
Sederhana dan mudah untuk kita lakukan, bukan?
Hidup sehat adalah anugerah yang tak ternilai harganya. Dengan memiliki tubuh dan jiwa yang sehat kita akan lebih menikmati hidup dengan indah.
Semua yang telah diperoleh dalam hidup akan terasa percuma dan tidak berguna ketika kita tak dapat menikmati hasilnya dikarenakan oleh faktor kesehatan yang semakin menurun.
Dengan demikian menerapkan cara hidup sehat menjadi sangatlah penting bagi kita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mulai menjalani hidup sehat, kita tidak perlu melakukan hal-hal yang sifatnya membutuhkan pembiayaan mahal atau berlebihan.
Dengan merubah sedikit pola hidup lama yang tidak sehat sudah termasuk dalam menjalani cara hidup sehat. Misalnya dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih, mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang, sering bangun pagi dan menghirup udara yang lebih segar dan berkualitas, serta menjaga kebersihan tubuh dan ruangan tempat kita beraktifitas.
Pertikaian dalam lingkungan pekerjaan dan kehidupan sosial yang tidak harmonis akan menciptakan stres yang dapat mempengaruhi kesehatan rohani kita. Stres yang memuncak juga termasuk faktor penting yang mampu menurunkan tingkat kesehatan kita.
Mungkin kita sudah mengetahui jika stres dapat mendatangkan sejuta penyakit bagi tubuh. Hal tersebut dapat diantisipasi dengan melakukan refreshing di waktu senggang. Dengan demikian tingkat stres yang berlabihan pada diri kita dapat diminimalkan.
Itulah sedikit gambaran tentang cara hidup sehat, selain itu kita juga dapat berkonsultasi langsung dengan dokter dan ahli yang terkait mengenai cara hidup sehat. Dengan demikian untuk mencapai hidup sehat akan lebih mudah untuk dilakukan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar